InFocus Rilis Komputer Kecil Kangaroo

Era teknologi komputer mini yang mudah untuk dibawa kemana-mana dengan ukuran yang bisa dibilang mini dan bisa dipegang dengan satu tangan tampaknya memang sedang ramai di kalangan produsen teknologi. Pada vendor teknologi dunia kini bersaing dalam menciptakan komputer mini tersebut. Setelah Intel merilis Intel Compute Stick dan Asus merilis Vivo Stick, kini giliran InFocus ikut meramaikan tren tersebut.

Kali ini InFocus merilis sebuah komputer stick yang diberi nama Kangaroo. Namun bentuknya tidak seperti Intel Compute Stick dan Asus Vivo Stick yang hampir mirip seperti flashdisk, Kangaroo ini mempunyai bentuk yang sedikit lebih besar. Bisa dibilang bentuknya mirip dengan harddisk eksternal, namun sedikit lebih kecil. Yang jelas masih tetap dapat masuk kedalam saku baju dan mudah untuk dibawa kemana-mana.

Dari dapur pacu, Kangaroo dibekali dengan processor Intel seri Cherry Trail, yaitu Intel Atom x5-Z8500 quad core dengan clock speed sebesar 2,24GHz. Selain itu komputer mini ini juga menggunakan RAM 2GB yang dapat menjalankan aplikasi perkantoran, karena komputer stick rata-rata untuk penggunaan aplikasi yang tidak terlalu berat.

Untuk ruang penyimpanan, terdapat memori internal dengan kapasitas sebesar 32GB berjenis eMMC, serta masih dapat diperbesar menggunakan micro SD hingga kapasitas 128GB. Menariknya adalah, bahwa komputer ini sanggup menjalankan OS terbaru dari Microsoft, Windows 10. Untuk harga, InFocus mematok harga yang terjangkau untuk Kangaroo, cukup 99 USD atau sekitar 1,4 juta Rupiah saja.