PuzzlePhone, Smartphone Modular yang Dapat Dibongkar Pasang

Saat ini, smartphone bermodel modular atau smartphone yang dapat dibongkar pasang memang belum banyak dikenal di kalangan masyarakat. Terlebih lagi masih sedikit perusahaan teknologi yang mengembangkan smartphone model modular, karena memang tidak mudah untuk membuat smartphone yang dapat dibongkar pasang. Saat ini, hanya ada beberapa produsen teknologi yang telah mengembangkan jenis smartphone modular salah satunya adalah Google dengan smartphone modular yang diberi nama Project Ara. 

Tak hanya Google saja yang memulai pembuatan smartphone modular, kini proyek smartphone bernama PuzzlePhone juga telah dimulai untuk membuat smartphone modular yang dapat di bongkar pasang. Project ini sebelumnya telah diperkenalkan sebagai sebuah konsep tekno pada 2014 lalu. 

Smartphone modular PuzzlePhone memiliki tiga komponen yang dapat dibongkar pasang, yaitu Spine(Layar), Brain (komponen dapur pacu dan procesor), dan Heart (Baterai). Perusahaan telah melakukan upaya kampanye penggalangan dana untuk membuat smartphone modular ini.

Perusahaan mengadakan kampanye tersebut melalui situs IndieGoGo dan mereka mengumumkan bahwa smartphone modular tersebut dapat dipesan mulai tanggal 3 November mendatang. Untuk harga yang ditawarkan pun akan bervariasi, yakni mulai dari 299 Euro hingga limited edition seharga 699 Euro.

Namun sayangnya, perusahaan hingga saat ini belum memberitahukan spesifikasi yang diusung smartphone modular tersebut. Sedangkan untuk mengetahui informasi terbaru, akan mulai diumumkan jika dana yang dikumpulkan pada situs IndieGoGo sudah cukup.